6 Cara Mendapatkan Penghasilan Sampingan

pic taken from cycnet.com

pic taken from cycnet.com

Apakah anda menginginkan memiliki penghasilan sampingan? Jika ya, maka ini ada berita bagus, ada banyak cara untuk mendapatkan penghasilan sampingan. Dengan bantuan teknologi anda bisa melakukannya dari rumah. Juga, ada banyak pekerjaan sampingan yang tidak mengharuskan anda harus berumur minimal 17 tahun. Itu artinya pekerjaan sampingan ini bisa dilakukanoleh semua umur baik 13, 15, 25 bahkan 60 tahun. Dan berikut beberapa contoh ide yang bisa menjadi inspirasi anda untuk memiliki penghasilan sampingan :

1. Mengisi Survey.
Anda bisa menjadi seorang responden survey dan mendapatkan penghasilan dari jawaban anda pada form survey. Anda perlu mencari client atau perusahaan yang melakukan survey. Yang perlu anda lakukan adalah mendaftarkan diri situs yang memberikan bayaran umtuk surveynya. Anda bisa mendapatkan penghasilan setiap bulan dari menjawab survey. Tetapi pekerjaan ini biasa ada pada situs-situs asing. Saya belum menemukan situs local yang melakukan hal seperti ini.

2. Ikut dalam Program PPC (Pay Per Click)
PPC atau  pay per click ditawarkan berbagai macam website. Seperti google adesnse, untuk yang local, kumpulblogger.com, kliksaya.com, adsensecamp.com dll. Dengan menjadi publisher pada situs yang menyelenggarakan jasa PPC ini, anda cukup menampilkan link iklan pada web atau blog anda. Anda akan mendapatkan bayaran dari setiap klik pada iklan yang dilakukan oleh pengunjung blog/web anda.

3. Paid Review
Anda juga bisa mendapatkan penghasilan sampingan dari kegiatan blogging. Dengan menuliskan sebuah review untuk sebuah produk yang ditawarkan oleh pemilik produk. Anda akan mendapatkan bayaran dari setiap review oleh pemilik produk.

4. Menerima Iklan untuk didisplay pada website atau blog.
Jika anda memiliki web/blog anda bisa menawarkan space untuk pemasangan iklan. Hal ini akan menarik calon pengiklan bila web/blog anda memiliki traffic pengunjung yang tinggi dan ranking yang tinggi pada search engine, seperti google dan yahoo.

5. Menjadi Penulis Feelance.
Ada perusahaan atau website yang membayar penulis artikel freelance untuk mengisi content webnya. Kalau anda memilik hobi menulis ini bisa dicoba.

6. Penulis Ebook.

Bila anda hobi menulis apa saja. Anda bisa menerbitkannya dalam bentuk ebook di www.TokoEbook.Com, anda akan mendapatkan komisi 50% untuk setiap ebook yang terjual.

About these ads

3 Tanggapan

  1. iya saya mau bekerja sebagai kerja sapingan,…!!!! :D

  2. tanya , bagaimana prosedurnya kalau ingin menerbitkan tulisan dalam bentuk e-book di TokoEbook.com ?

  3. gmna cranya low mw nerbitkan tulisan dlam bentuk ebook di tokoebook.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: