Menerbitkan eBook Jauh Lebih Mudah

pic taken from insight.com

pic taken from insight24.com

Dalam artikel ini saya akan membahas alasan utama kenapa anda perlu menerbitkan naskah dalam bentuk ebook. Mungkin anda penulis professional, wirausahawan atau hanya hobi menulis, anda bisa menerbitkan naskah anda dalam bentuk ebook.

Usaha yang perlu anda lakukan untuk menulis suatu naskah adalah sama, baik nantinya diterbitkan dalam bentuk buku maupun dalam betuk ebook. Yaitu anda perlu melakukan riset, menulis, meneliti ulang,  mengedit dll.

Untuk menerbitkan sebuah buku, anda mungkin akan mengalami puluhan kali penolakan (saat anda masih penulis pemula) sebelum akhirnya naskah anda diterbitkan oleh penerbit.

Bisa dibayangkan waktu, tenaga, pikiran bahkan uang yang telah dikorbankan untuk menunggu terbitnya sebuah buku yang kita idam-idamkan bisa terdisplay dengan manis dirak-rak toko buku. Dan ironisnya bila naskah yang kita buat dengan segenap kemampuan ternyata ditolak oleh penerbit. Terkadang ini yang membuat semangat menulis yang berkobar-kobar menjadi layu dan bisa jadi membuat putus asa.

Meskipun penerbit telah menerima naskah anda untuk diterbitkan, Biasanya perlu waktu berbulan-bulan buku anda terbit dan terdisplay di toko buku. Hal ini disebabkan adanya proses yang cukup panjang pada saat proses penerbitan, mulai dari Pencetakan buku, pengiriman ke distributor, hingga ke toko buku.

Kenapa tidak semua penulis bisa menerbitkan buku? Karena modal untuk menerbitkan buku sangat besar. Penerbit akan berhitung apakah buku yang akan diterbitkan nantinya bisa laku di pasaran. Kalau sebuah buku tidak sesuai dengan selera pasar maka jangan harap penerbit akan menerbitkan buku anda, meski secara isi buku anda bagus dan berkualitas.

Tapi hal itu tidak berlaku bila anda menerbitkan naskah anda dalam bentuk ebook. Selama naskah anda informatif, menghibur, mencerahkan, dan tidak asal-asalan atau kacangan, maka TokoEbook.Com dan TokoEbook.Biz siap menerbitkan naskah anda.

Jadi anda tidak perlu khawatir naskah anda tidak sesuai dengan selera pasar. Karena setiap ebook yang anda tulis pasti mengandung informasi atau hiburan yang diperlukan orang lain. Tinggal bagaimana kita mengenalkan ebook itu ke orang/pasar yang tepat.

Kelebihan menerbitkan dan menjual ebook di TokoEbook.Com & TokoEbook.Biz adalah royalty penulis 50% dari setiap penjualan, proses terbit yang relative jauh lebih cepat, tidak perlu cetak ulang dan takut kehabisan stok, karena ebook bisa di download oleh pembeli hingga tak terhingga/tidak ada batasan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s