Bisnis eBook : Bisnis Ideal Ketika Waktu Luang Terbatas

pic taken from communication.<br /> howstuffworks.com

pic taken from communication. howstuffworks.com

Saya yakin semua orang menginginkan kehidupan yang bebas secara financial, sehingga dia bisa menikmati hidup dan bisa lebih banyak menghabiskan waktunya untuk beribadah, kegiatan sosial dan membantu orang lain.

Gaya hidup seperti itu banyak kita lihat dilakukan oleh para milyuner.

Apakah hal ini mungkin dicapai oleh orang-orang yang setiap harinya melewatkan waktunya untuk bekerja selama 5 hari seminggu, dan malah ada yang sepanjang harinya dilewatkan dengan bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya?

Kebebasan financial akan sangat sulit dicapai bila kita masih bekerja sebagai karyawan. Bukan berarti tidak bisa sama sekali, tapi sebagian kecil saja orang bisa mendapatkan kebebasan financial dengan bekerja sebagai karyawan.

Satu cara untuk mendapatkan kebebasan financial adalah dengan menjadi wirausahawan. Bila disebutkan kata wirausaha maka akan banyak sekali alasan yang akan mengemuka betapa tidak semua orang bisa menjadi wirausahawan. Alasan yang terlontar biasanya adalah, tidak punya modal, tidak punya keahlian, tidak punya waktu karena masih bekerja dll.

Alasan terakhir lah yang akan saya bahas, yaitu tidak punya waktu luang karena masih bekerja. Bisnis yang bisa dilakukan ditengah keterbatasan waktul luang adalah bisnis online di internet. Karena bisnis online bisa dilakukan kapan saja. Tentunya bagi karyawan bisa melakukan kerja ini saat pulang kerja ataupun pada saat libur. Waktu yang digunakan untuk mengurusi bisnis ini relatif tidak menyita waktu. Cukup 2-3 jam sehari.

Bagi orang-orang yang kreatif dan mau berusaha, internet menyimpan jutaan peluang dan rezeki yang berlimpah.

Salah satu bisnis yang menjanjikan di internet adalah bisnis ebook. Kenapa ebook menjanjikan? Karena ebook mempunyai banyak keunggulan sebagai produk informasi sekaligus produk digital. Bisnis yang berhubungan dengan ebook diantaranya adalah :

Toko eBook Online

Contoh dari Toko eBook online adalah TokoEBook.Com dan TokoEbook.Biz. Kedua toko ebook online tersebut adalah portal penerbit ebook dan toko ebook yang berbahasa Indonesia. Semua jenis naskah dalam bentuk ebook bisa diterbitkan dan dijual di toko ebook online ini.

Penulis eBook

Bila Anda memiliki hobi menulis, maka ini adalah bisnis sampingan yang sangat menjanjikan. Anda bisa menulis apapun baik, Fiksi, Non-Fiksi, Buku Panduan /Tutorial, Hobi dll.

Naskah Anda bisa dibuat ebook dengan modal nyaris Rp. 0. Ebook itu bisa anda jual secara langsung di internet. Atau kalau anda tidak mau direpotkan dengan tetek-bengek urusan internet dan pemasarannya, anda bisa tinggal kirimkan ke TokoEBook.Com atau TokoEBook.Biz untuk diterbitkan dan dijual di sana. Anda akan mendapatkan royalty sebesar 50% dari setiap penjualan.

Reseller eBook

Kalau anda tidak memiliki skill untuk membuat toko online atau anda tidak punya kemampuan menulis. Masih ada bisnis yang sangat mudah dilakukan yaitu menjadi reseller ebook. Banyak program affiliate yang menawarkan untuk menjadi reseller produknya.

Salah satu bisnis reseller ebook yang telah terbukti di Indonesia adalah forbis. Anda cukup membeli ebook dengan mengklik, maka anda sudah bisa mempromosikan link yang telah dibuatkan untuk anda. Bila ada customer yang membeli ebook forbis dari link anda, anda akan mendapatkan komisi 50%.

Cukup dengan waktu 2 -3 jam sehari, anda telah memiliki bisnis sampingan ditengah keterbatasan waktu luang. Jika anda kreatif dan kerja keras tidak menutup kemungkinan untuk mencapai kebebasan financial yang diimpikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s