4 Tips Menulis eBook

pic taken from memorialserviceplanning.com

pic taken from memorialserviceplanning.com

Dunia baru adalah dunia dengan teknologi baru. Saat ini jarang orang menulis menggunakan pena dan buku tulis. Meskipun disebut menulis tapi pada kenyataanya mereka mengetik. Tetapi ada perbedaan antara menulis buku dengan menulis ebook, berikut adalah beberapa tips menulis ebook. Diharapkan tips-tips ini akan berguna.

Jangan Menulis yang tidak Anda Kuasai

Setiap penulis mempunyai kebiasaannya masing-masing dalam menulis. Tapi intinya untuk menulis sebuah ebook yang bagus, disarankan memilih sebuah topic yang anda kuasai. Dengan demikian pembaca ebook anda merasa penulisnya jujur terhadap karya yang anda tulis.

 

Pilih Aliran eBook

Tip terpenting dalam menulis ebook adalah jangan membatasi proses kreatif dan berpikir anda. Aliran yang anda pilih bisa apa saja, baik drama, fiksi atau non-fiksi. Yang pasti adalah menulislah sebaik-baiknya.

Buat Cetak Biru

Untuk mendapatkan kesuksesan dalam bisnis, diperlukan sebuah cetak biru yang teruji. Jadi anggaplah bahwa ebook yang anda tulis adalah produk bisnis anda, jadi buatlah perencanaan sebaik mungkin. Lakukan riset sebanyak mungkin dan putuskan apa saja kandungan dalam ebook anda.

Seni Pemasaran yang Memikat

Untuk meningkatkan penjualan, setiap produk harus dipasarkan dengan baik. Tip yang terpenting agar penjualan ebook anda sukses, anda perlu melakukan publikasi tentang ebook anda. Caranya bisa dengan menuliskan artikel diblog, milis atau forum lainya, membuat website. Bila anda tidak mau repot mempromosikan dan mempublikasikan ebook tsb, anda bisa menerbitkan ebook anda di TokoEBook.Com. Anda akan mendapatkan royalty sebesar 50% dari harga ebook untuk setiap penjualan.

Referensi: http://EzineArticles.com/?expert=Fabian_Tan

3 thoughts on “4 Tips Menulis eBook

  1. babysweet32 berkata:

    Survey buat menambah ilmu menulis,thanx info nya.
    Menulis itu gampang tetapi seni menulis agar hasil tulisannya bisa di minati pembaca dan menarik perhatian orang banyak itu yang gak gampang.apalagi kalau niat menulis didasari niat komersil wah tambah susah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s