Tips Menulis eBook: Hal yang TIDAK BOLEH dalam Menulis eBook

pic taken from hubpages.com

pic taken from hubpages.com

Karena kehandalannya dalam mendatangkan pengunjung ke website/blog kita, menulis ebook menjadi bagian internet marketer yang perlu diperhatikan secara serius.  Di dunia maya banyak dituliskan bagaimana menulis ebook dengan benar, sama pentingnya dengan mengetahui hal apa saja yang TIDAK BOLEH dilakukan dalam menulis ebook. Kesalahn menulis ebook bisa dihindari bila kita mengetahui hal apa saja itu? Berikut adalah kesalahan yang harusnya TIDAk dilakukan dalam menulis ebook :

Otomatisasi adalah hal penting agar marketing online kita sukses. Merupakan suatu kesalahan ketika ebook yang kita tawarkan tidak dilengkapi sistem otomatisasi di website/blog kita. Website kita harus mampu memproses kartu kredit, paypal atau paling tidak memberitahukan no rek bank untuk melakukan pembayaran terhadap ebook yang kita jual. Otomatisasi juga meliputi pengiriman ebook, follow up email dan termasuk email ucapan terima kasih.

Kesalahan membidik pasar yang disasar. Contohnya, membuat subyek ebook yang tidak mampu menarik audiens atau tidak menjawab kebutuhan yang diinginkan audiens.  Kesalahan ketiga adalah terjebak dan berkutat dalam ketatnya persaingan dengan subyek ebook yang sama. Pastikan untuk selalu melangkah lebih maju dibandingkan competitor kita, jangan puas hanya karena kita setara dengan competitor.

Selanjutnya, Jangan membuat kesalahan dalam membuat headline atau judul yang tidak menarik audiens. Judul harus atraktif dan langsung bisa mencuri perhatian audiens. Menjadi sebuah kesalahan fatal ketika subyek yang anda usung ternyata tidak sesuai dengan fakta dan tidak langsung menyasar ke pokok permasalahan. Maka audiens tidak puas dan akan meninggalkan website kita.

Referensi: http://EzineArticles.com/?expert=Jason_A_Osborn

4 thoughts on “Tips Menulis eBook: Hal yang TIDAK BOLEH dalam Menulis eBook

  1. salam kenal mas yudi
    Banyak illmu yang bermanfaat semoga bermanfaat juga bagi yang lain. Membuat ebook kalo tau caranya emang dapet menghasilkan duit

  2. Bagaimana jika saya mengambil dari berbagai sumber, apakah itu melanggar hukum? soalnya saya sudah hampir separuh perjalanan nih nulis pertama kalinya. Pada kasus ini saya mengambil dua macam sumber. Mohon bantuannya.

    Makasih,

    Andi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s