Cara Menjual Ebook yang Berhasil

 

pic taken from bigplanners.com

pic taken from bigplanners.com

Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan untuk menjual ebook. Menulis sebuah ebook adalah sesuatu yang berbeda dan menjual ebook adalah hal lain yang sama sekali berbeda. Tetapi keduanya saling berhubungan. Apa yang ditawarkan dalam ebook anda adalah suatu hal yang akan membantu anda untuk menjualnya. Bagaimana mempromosikan ebook anda ? buat sales letter yang menginformasikan outline ebook anda secara jelas dan fokus pada informasi yang ada di dalam ebook. Sebagai contoh anda menulis ebook tentang bagaimana melatih anjing, maka dalam sales letter berisi berbagai cara melatih anjing.

Aspek lain dengan menawarkan beberapa paragraf yang diambil dari ebook itu sendiri. Paragraf-paragraf ini akan membantu penjualan karena sebagian besar customer online akan terpicu oleh keingintahuan akan isi yang ada di dalam ebook. Semakin informatif dan atraktif sebuah sales letter akan membuat kemungkinan ebook terjual lebih tinggi. Memfollow up calon customer juga salah satu aspek yang sangat penting agar calon customer mengklik dan membeli atau mendownload ebook yang dijual.

Faktor terpenting ketiga adalah membuat testimoni dari orang-orang yang telah membeli ebook. Testimoni akan sangat berpengaruh terhadap diakuinya keberadaan dari ebook dan penulis. Hal ini tentu sangat penting.

Referensi: http://EzineArticles.com/?expert=Fabian_Tan

17 thoughts on “Cara Menjual Ebook yang Berhasil

  1. thanks buat info nya om, kebetulan saya lagi nyoba peruntungan dari menjual ebook nih.
    tapi masih belum yakin, kalo ebook bhasa indo ada yg beli ga ya? mohon pencerahannya om.

  2. Anda bisa membuat blog/website (yang gratisan banyak kok) kemudian submit url blog/web anda ke search engine, dengan keyword yang sesuai dengan ebook yang anda jual. atau anda bisa beriklan menggunakan google adword..tetapi yang ini tentu saja bayar.

  3. Ryievaey berkata:

    gan, ane mo jual e-book reades merkny james dari ti-phone……….
    kira2 laku berapa y………???
    dan kalo harganya rada tinggi d jual kmn y………..???
    k konter ataw kemana…………???
    saya baru dapet doorprize e-book tapi males saya pakai coz HP 1 pun sudah lebih dari pada cukup, yg penting bisa buat telp and sms………
    mohon pencerahan juragan…………
    atau ada yg mao beli e-book saya silakan………
    barang 100% baru dan g ada cacat sama sekali………….

  4. nice info gan.

    btw saya bingung ni gan langkah langkah untuk menjual ebook itu bagaimana, setelah kita membuat ebook lalu langkah selanjutnya kemana gan ?
    kasih tau gan lewat email saya di ehuntonit@gmail.com.
    mohon bantuannya gan, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s