Menulis dan Menjual Ebook

pic taken from ehow.com

pic taken from ehow.com

Krisis ekonomi menuntut orang berinovasi untuk mendapatkan penghasilan. Seiring dengan perkembangan internet yang luar biasa, maka menulis dan menjual ebook adalah salah satu cara mendapatkan penghasilan. Kelebihan ebook dibandingkan dengan buku cetak adalah ebook lebih fleksibel dan tidak memerlukan proses produksi yang berbelit-belit.

Jika anda ingin tahu cara menulis dan menjual ebook, bisa dimulai dengan cara membaca artikel-artikel seperti ini. Artikel seperti yang saya tulis ini akan menambah pengetahuan dan wawasan mengenai ebook, meskipun tidak semua hal tentang ebook tertulis disini. Setidaknya ini mengarahkan anda untuk memulai menulis dan tahu dasar menjual ebook. Supaya langkah anda lebih mudah akan lebih baik bila belajar dari para professional yang telah terbukti mampu meraup penghasilan yang besar dari menjual ebook di internet.

Menulis dan menjual ebook secara online tidak sesulit yang dibayangkan. Anda bisa mempromosikan ebook yang anda tulis di situs jaringan social seperti facebook atau friendster. Yang terpenting anda harus menyediakan link ke website tempat anda menjual ebook anda. Salah satu cara untuk mempromosikan ebook atau link website anda yang sedang popular dengan Pay Per Click tentunya ini memerlukan biaya yang lumayan besar. Atau kalau anda tidak begitu mengerti tentang internet dan website, ada cara mudah untuk menjual ebook yaitu dengan menerbitkannya di TokoEbook.Com. Anda akan mendapatkan royalty sebesar 50% dari harga ebook.

Bila anda memiliki hobi menulis kenapa tidak dicoba untuk menulis dan menjual ebook secara online. Dengan internet maka pasar hasil tulisan anda tidak terbatas.

5 thoughts on “Menulis dan Menjual Ebook

  1. sebenarnya pasang PPC efektif ga sih untuk jual ebook di Indonesia? soalnya yg saya lihat rata2 di Indonesia itu yg pasang ebook pakai PPC justru ebook2 yg isinya mengarah ke cara cepat kaya.
    sbnrnya untuk jual ebook tidak perlu menulis sendiri. soalnya sekarang byk penulis yang menawarkan kepada pembeli ebooknya untuk dapat menjual kembali ebooknya. Contohnya seperti di http://asokamahindaputta.blogspot.com/2009/12/special-promo-for-indonesia-only.html. saya mendapat ebook-ebook itu secara gratis selama masa promo dan semua bukunya dapat dijual lagi. soalnya udah ada lisensinya dan rata2 pakai inggris jd bs dijual keluar negeri (dollar).

  2. Anda bisa melakukan riset keyword yang berkaitan dengan ebook anda. Bila pencari keyword yang anda bidik tinggi maka iklan PPC dengan Google Adwords akan lebih efektif.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s