Ebook Baru: Untaian Puisi Pelangi Jiwa

TokoEbook.Com

TokoEbook.Com

Untaian Puisi “Pelangi Jiwa” Pencerah Hati, Penggugah Jiwa, Penyentuh Kalbu.

Buku ini luar biasa, karena hampir keseluruhan tulisan Dito dan Flacheya menghidangkan tema cinta dalam berbagai bentuk, warna, dan objek, sehingga indah seperti pelangi.

Dari sanalahnya, saya menarik benang merah, bahwa buku ini, berawal dari cinta. Ya, tanpa kecintaan penulisnya terhadap ilmu; kecintaan terhadap dunia tulis menulis; kecintaan terhadap kebaikan, maka saya kira buku ini tidak pernah akan ada.

Pujian untuk Pelangi Jiwa

Jika kita mempercayai otak kanan berfungsi untuk memperindah dunia dan mempertajam kepekaan seni yang terpendam dalam diri setiap orang, maka kehadiran buku ini harus diartikan sebagai penghormatan terhadap kehidupan dan kemanusiaan. Soalnya, kedua penulisnya yang bukan orang sastra, Dito Anurogo dan Flacheya (dokter dan ahli peternakan), adalah orang yang berani menciptakan keseimbangan antara yang formal dan casual. Yang mutlak dengan yang relatif. Yang lurus dengan yang bengkok. Yang kaku dengan yang luwes. Jika mereka terbiasa hidup dengan rumus-rumus yang serba pasti dan final, – keduanya berani mengimbangi dengan kemungkinan yang spekulatif. Maka, jadilah mereka berpuisi. Semoga jadi inspirasi siapa pun untuk tidak ragu-ragu nyemplung ke jagat seni.

 Butet Kartaredjasa, aktor alias pengecer jasa akting

 Saya telah membaca “Pelangi Jiwa”. Isinya “enak dibaca dan perlu”. Cara mengungkapkan isi hatinya enak sekali, mengalir, terasa kalau merupakan ungkapan hati yang tulus dari jiwa penulis yang terdalam. Sebuah karya tulisan kalau dibuat dengan hati yang tulus, hati yang bersih, hati yang suci, tanpa pamrih, kecuali ingin berkarya dan berkarya, hasilnya pasti seperti ini. Puisi-puisi tersebut sangat menyentuh hati. Saya sendiri merasa mendapat banyak peringatan yang telah penulis buat tanpa kesan menggurui.

Insya Allah puisi-puisi ini sangat bermanfaat bagi penulis pribadi dan bagi teman serta sahabat yang merenungkannya.

Selamat berkarya. Indonesia membutuhkan manusia-manusia seperti penulis (mas Dito dan mbak Flacheya). Sukses lahir dan batin ya…

Dr. Muchlis AU Sofro, Sp.PD, KPTI.

Kandidat Doktor di Fakultas Kedokteran UGM.

Dosen di Fakultas Kedokteran UNDIP, Staf Medis Fungsional (SMF) di Bagian Penyakit Dalam (Interna) RSUP Dr. Kariadi Semarang.

 “Alunan kata-kata dalam buku ini penuh makna dan menggerakkan jiwa. Sungguh menggerakkan, menggugah, memesona, dan memberikan banyak inspirasi dalam kehidupan. Pelangi Jiwa memberikan sentuhan-sentuhan ruhani yang amat mendalam. Bacalah karya ini. Renungkanlah. Lalu, resapi perlahan-lahan kata demi kata. Insya Allah, Anda memperoleh pencerahan sekaligus Anda dapati kesejukan didalamnya. “Salam Sukses Tak Terhingga!”

Rusdin S. Rauf

Penulis buku Quranic Law of Attraction

rusdin_pecintabuku@yahoo.co.id

 “Kumpulan puisi di dalam Pelangi Jiwa merupakan ekspresi universal yang melebihi merdunya denting musik dan harum bunga di musim semi. Buku ini mewakili lukisan keindahan sang Pencipta dan anugerah kebahagiaan. Bacalah puisi di dalam buku ini, maka Anda akan menemukan cahaya kebenaran.”

Hartati Nurwijaya

In Megara, Greece

Penulis buku “Hidangan Favorit ala Mediterania” dan “Perkawinan Antarbangsa Love and Shock”.

 “Saya bukan seorang ahli puisi. Tapi satu hal yang saya tahu dari mengikuti berbagai tulisan dan aktivitas Dito, karyanya adalah tumpahan dan cerminan jiwanya yang berwarna-warni. Membumi dan ‘passionate’. Dalam buku ini pun ia (dan sahabatnya, Flacheya) berkolaborasi kembali menampilkan curahan jiwanya yang bak pelangi. Beberapa di antaranya juga merupakan refleksi jiwa kita.”

Hingdranata Nikolay

Licensed Trainer of NLP Design Human Engineer

Director of INSPIRASI INDONESIA / NLP INDONESIA

 “Buku ini lebih dari hanya sekadar kumpulan karya sastra (puisi). Lebih dari itu, ini adalah cinta, harapan, kemarahan, tangis, dan tawa sesosok manusia. Buku ini adalah bukti eksistensi. Bahwa tidak semua hal, adalah seperti yang terlihat.”

Dr. Krisna Adhi Nugraha

Dokter alumnus FK UNISSULA Semarang.

 “Keistimewaan buku ini:

  1. Mengisahkan tentang pribadi penulis yang penuh kasih sayang, penuh perasaan, penuh ketulusan, dan penuh cinta kasih.
  2. Membawa diri kita kepada pemahaman tentang betapa berartinya diri kita jika kita memiliki “Cinta”. Cinta disini berupa cinta yang tulus, suci, dan sejati.
  3. Dapat digunakan sebagai gambaran kehidupan di dunia yang nantinya bermanfaat untuk diri kita maupun semua manusia.”

Dr. Retno Widhiastuti

Dokter di RS Islam Sultan Agung Semarang.

 “Puisi-puisi bergaya romantis ala Dito Anurogo dan Flacheya mengajak kita ke dalam perenungan atas hakikat cinta sejati dan inti kehidupan. Sebagian puisi malah sudah mencoba bergerak ke arah sufistik, menyelam semakin dalam, meninggalkan permukaan.”

(Iwan “Bung Kelinci” Sulistiawan, penulis buku “Miskin Tapi Sombong”)

 “Buku ini akan membawa Anda untuk merasakan getaran hati dalam denyut nadi kehidupan. Buku ini bukan hanya berupa untaian puisi yang bermakna, tapi juga memuat kandungan hikmah yang dalam. Bacalah, telaahlah, dan resapi keindahan buku ini.”

(Muhammad Syafi’ie el-Bantanie, entrepreneur, bestseller author, motivator, dan founder Iqra Indonesia Institute)

“Pelangi Jiwa” menawarkan beragam solusi dari berbagai problematika kehidupan. Bahasanya unik, enak dibaca, mengalir, mudah dipahami, dan komunikatif. Benar-benar karya yang luar biasa dan mengagumkan!!! Belilah, bacalah, lalu renungkanlah buku ini, maka hidup dan kehidupan Anda akan menjadi lebih baik, lebih bermakna, dan lebih kaya!!! Tak percaya??? Buktikan saja!!!

Drs. Gunawan Witjaksana, M.Si.

Pengamat, praktisi, sekaligus pakar media dan komunikasi.

Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIK) Semarang.

Dosen Universitas Semarang (USM).

 

“Saat saya membaca antologi puisi “Pelangi Jiwa” ini saya menemukan berbagai “mutiara” yang pasti dirindukan oleh jiwa Anda. Buku ini menggambarkan ekspresi jiwa penulisnya, sesosok generasi muda yang memiliki idealisme dan semangat berkarya sebagai penulis.

Berbagai materi dalam buku ini juga memperkaya keindahan “warna pelangi” yang dapat dirasakan oleh jiwa yang tenang dan jernih para pembacanya.

Nikmatilah keindahan “pelangi” dalam buku ini yang dapat anda simpan di sudut-sudut relung hati anda, hanya dengan membaca buku ini!”

Salam “8 Langkah Ajaib Menuju ke Langit”

Victor Asih.

Founder Sekolah Bisnis Gratis USB, Mentor, Entrepreneur, Motivator, Inspirator, Software Engineer, Information Technology Consultant, dan Penulis Buku Bestseller “8 Langkah Ajaib Menuju ke Langit”

Website : http://www.usbschool.com

Blog      : www.usbschool.blogspot.com     

Email    : victorasih@yahoo.co.id 

 

9 thoughts on “Ebook Baru: Untaian Puisi Pelangi Jiwa

  1. muchlis achsan udji berkata:

    Selamat ya mas buku untaian puisinya laris manis
    semoga selalu sukses dan bahagia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s