3 Langkah Sebelum Merencanakan Bisnis Online (eBisnis)

pic taken from ehow.com

pic taken from ehow.com

Mulai merencanakan e-bisnis bisa menjadi sebuah kesenangan dan sesuatu yang menarik bagi sebagian besar orang,

Ada 3 langkah yang perlu dilakukan sebelum memulai menyusun rencana. Hal ini untuk memastikan agar kita tahu tujuan kita, sejauh mana komitmen pada bisnis yang akan dijalankan dan terakhir kita perlu mengevaluasi diri sendiri. Kita mulai dengan menentukan tujuan kita.

1. Menentukan Tujuan:

Hal ini sang at penting untuk memahami tujuan bisnis kita dan harapan sebelum men-set up toko online kita. Dan bagaimana memasarkan bisnis kita di internet. Kita perlu tahu kepada siapa kita akan menjual produk tersebut, kalau kita tidak mengetahui pangsa pasar maka dipastikan tidak akan ada yang berkunjung ke website kita.

2. Komitmen:

Men-set up toko online atau website memerlukan komitmen yang tinggi dari diri sendiri plus financial. Kita harus tahu pasar toko online yang kita buat, kalau tidak maka kita hanya akan menghambur-hamburkan uang dan waktu tanpa mendapatkan apa yang diharapkan. Mengetahui pangsa pasar, menambah wawasan, dan belajar lebih banyak lagi adalah hal yang sang at penting untuk meningkatkan komitmen dalam bisnis online.

3. Evaluasi Diri sendiri:

Mengevaluasi diri adalah langkah penting karena kita perlu memutuskan sejauh mana komitmen kita men-set up toko online. Memerlukan waktu cukup panjang untuk menghasilkan sebuah website online yang professional, tetapi yang lebih penting adalah kita harus rajin mempromosikan website kita. Kalau tidak maka kita akan terlibas oleh persaingan di dunia internet.

Referensi: http://EzineArticles.com/?expert=Dezerae_Jenkins

2 thoughts on “3 Langkah Sebelum Merencanakan Bisnis Online (eBisnis)

  1. Menurut saya itu cuma mindsetnya saja, namun ada hal lain yang harus dipersiapkan yaitu peralatan dan skill. Tanpa skill dan peralatan yang cukup, ini semua hanya menjadi mimpi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s