Bagaimana Menentukan Harga Ebook??

pic taken from nyem.or.id

pic taken from nyem.or.id

Berapa harga yang pantas untuk ebook yang anda buat? Seringkali seseorang sudah sibuk memikirkan berapa harga yang akan ia bandrol pada ebooknya, padahal ebook tersebut belum jadi.

Ketika waktunya tiba untuk menentukan harga sebuah ebook, maka lihatlah pasar seberapa pantas harga untuk ebook anda, bisa dilihat dari ebook-ebook yang memiliki pokok bahasan yang sama yang dijual di internet. 

Tapi bila anda tidak cukup mengetahui tentang pasaran ebook pada jenis ebook yang anda tulis, maka anda bisa mengacu pada biaya yang telah anda keluarkan saat menulis ebook itu dan waktu yang diperlukan untuk try and error.

Cara kedua anda bisa berinvestasi belajar dari orang yang sudah sukses menerbitkan ebook atau membeli ebook yang memberikan panduan. Sehingga akan mempermudah dan bisa menyingkat waktu untuk sukses. Selain itu juga membatu untuk menghindari kehilangan uang yang lebih banyak karena kesalahan. Dan tentu saja akan menghemat waktu dan mengurangi frustrasi yang tidak perlu.

11 thoughts on “Bagaimana Menentukan Harga Ebook??

  1. Yang saya tahu belum ada standard pasti. Tergantung dari isi ebook, kualitas, kesulitan dalam menyusun materi dan banyaknya halaman tidak terlalu berpengaruh thd harga jual. Tidak spt buku konvensional yang harga jualnya 5 – 6X biaya produksi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s