5 Cara menghasilkan Uang dari Blogging

pic taken from Donanza.Com

pic taken from Donanza.Com

Saat Kita baru memulai ngeblog masih sedikit pengunjung yang berkunjung. Tetapi dengan semakin rajin kita menulis di blog dan belajar dari blogger yang lebih professional dan pengalaman, maka akan semakin banyak pengunjung. Dengan tingkat kunjungan yang tinggi ke blog kita maka kesempatan besar bagi kita untuk mendapatkan penghasilan dari kegiatan blogging ini. Dalam artikel ini saya akan menunjukkan 7 cara mendapatkan uang dari blog

1. AdSense

Google’s adsense, atau biasa disebut AdSense, Google adsense adalah yang paling banyak dilakukan oleh para blogger diseluruh dunia untuk mendapatkan penghasilan secara online. Anda bisa mengikuti program google adsense meskipun dengan blog gratisan dari Blogger.com. Dengan mendaftarkan blog ke google adsense dan bila blog anda di approve maka anda sudah menjadi publisher, blog anda akan menjadi media untuk beriklan oleh advertiser yang telah beriklan di google adsense. Bila ada pengunjung unik yang mengklik iklan yang terpasang di blog anda maka akan mendapatkan uang $$$. Semakin banyak pengunjung yang mengklik iklan tersebut maka semakin banyak $$ yang didapatkan.

2. Paid Review

Untuk mengikuti program paid review anda perlu mendaftar pada situs yang melakukan service paid review seperti ReviewMe.com, Setelah pendaftaran anda disetujui anda akan menerima permintaan untuk mereview sebuah produk di mailbox anda atau anda bisa mencari produk yang bisa direview pada situs tsb. Syaratnya review anda harus berbahasa Ingggris karena hampir 100% produknya adalah punya orang luar sana. Anda akan mendapatkan bayaran dari setiap review yang anda tulis di blog anda.

3. Produk Affiliate

Gunakan blog anda untuk mempromosikan produk orang lain,yang biasa disebut dengan system affiliate. Anda akan mendapatkan komisi dari produk yang terjual melalui link anda. Untuk mencari produk affiliate anda bisa cari di ClickBank.com. Yang perlu diperhatikan adalah ikuti produk afiliasi yang anda sukai, berkualitas dan dapat dipercaya. Buat blog yang membuat review terhadap produk-produk affiliate yang anda ikuti untukmempromosikan link anda.

4. Iklan Banner

Selain anda mengikuti google adsense yang berupa iklan teks, anda menyewakan space di blog anda untuk iklan banner. Iklan banner biasanya pengiklan langsung membayar secara langsung berdasarkan lamanya waktu iklan banner itu dipasang di blog anda.

5. Menjual Produk Sendiri

Jika anda kreatif dan memiliki keahlian khusus, anda bisa menjual produk dan keahlian anda melalui blog. Misalkan menjual ebook, software, web design/program, video/film, barang elektronik/gadget, dll.

2 thoughts on “5 Cara menghasilkan Uang dari Blogging

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s