Seberapa Efektif Menjual eBook dengan Website Mini?

Membuat sebuah website mini yang berisi satu halaman panjang dengan ukuran huruf yang besar tebal dan mencolok untuk menjual sebuah ebook yang telah anda tulis mungkin sebuah ide yang bagus, tetapi kenyataannya itu akan merugikan pengembangan website anda sendiri di masa yang akan datang.

Sebagian besar pemikiran orang yang membuat website mini dengan menjual satu ebook memiliki tujuan agar pengunjung tidak mempunyai pilihan lain. Tujuan seseoarang membuat website mini seperti ini adalah agar pengunjung akan mendaftar pada mailing list, mengklik program affiliate di website mini tersebut atau malah membeli ebook yang dijual. Jadi intinya pengunjung hanya diberi pilihan “Beli atau Tinggalkan”. Padahal saat ini konsumen tidak sebodoh itu.

Ketika website mini itu hanya memberi pilihan “Beli atau Tinggalkan”, hal ini akan efektif untuk ebook dengan topic tertentu yang memang sangat penting untuk calon customer dan tidak ada penulis lain yang menulis ebook dengan topic yang sejenis. Akan lebih baik bila anda membangun website untuk tujuan jangka panjang.

Focus pada pembangunan brand website dengan content-content yang berkualitas dan artikel-artikel pendukung untuk ebook yang anda jual, hal ini akan membuat pengunjung akan percaya pada anda dan website anda akan meraih kesuksesan di masa yang akan datang.

Pada dasarnya pengunjung tidak ingin dipaksa untuk memiliki ebook yang dijual ketika pertama kali mereka menemukan website anda. Terlebih dahulu mereka akan mencari tahu seberapa ahli anda sebagai penulis menguasai topic yang anda tulis. Dengan content-content website yang berbobot maka mereka akan menilai dan memutuskan untuk membeli. Tetapi bila anda langsung memaksa pengunjung untuk membeli ebook pada website mini anda tanpa diberi pengetahuan tentang keahlian anda, maka bisa dipastikan mereka akan pergi dan tak akan kembali lagi.

6 thoughts on “Seberapa Efektif Menjual eBook dengan Website Mini?

  1. Mas, saya ingin jualan ebook. Aku ada beberapa pertanyaan, mohon pencerahannya ya…
    1.Caranya bikin system untuk penjualan ebooknya jika kita menjualnya via blog / web.
    2. Setelah calon pelanggan menemukan web kita dan membelinya, bagaimana kita mengecek uang transfer dari pembeli.

  2. makasih artikelnya,cukup mencerahkan pikiran saya yg lagi bingung,mau jual ebook dengan minisite atau satu buah web yg menjual aneka macam kategori ebook.

    Untuk Tato,sebaiknya anda menggunakan rek bank yg punya fasilitas internet banking seperti bca dan mandiri,jadi akan memudahkan anda mengecek transferan sudah masuk or blm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s