Mana yang Lebih Utama, eBook atau Cover eBook?

Ada jutaan ebook yang online di internet dan setiap harinya puluhan bahkan ratusan ebook selalu bertambah. Diantaranya perlu uang untuk mendapatkannya Tetapi tak sedikit yang ditawarkan secara gratis. Ebook-ebook itu bisa jadi merupakan ebook yangat informative dan berguna tetapi tak jarang pula yang terlupakan sebelum orang mengetahuinya.

Sebagai pembaca akan sangat sulit untuk menentukan ebook mana yang layak untuk dibaca. Para  penjelajah internet (surfer) akan memilih ebook seperti halnya memilih buku ketika  di perpustakaan atau toko buku. Seperti halnya saya akan memilih buku pada buku yang eye catching. Yang menentukan buku atau ebook itu eye catching adalah dari penampilan cover atau sampulnya.

Kenapa Anda harus membuat cover ebook yang memikat?

1. Dengan penampilan cover ebook yang lebih eye catching  anda sudah selangkah memenangkan kompetisi denagn pesaing ebook yang memiliki topic yang sama.

2. Dengan cover ebook yang memikat calon pembaca akan penasaran untuk membaca isi ebook anda.

Bagaimana membuat cover ebook yang memikat?

Merupakan pekerjaan yang sulit bila anda tidak memiliki bakat atau keahlian dalam bidang disain. Anda harus menentukan nuansa dan warna cover, juga tipe dan ukuran huruf untuk judul utama dan judul tambahan

Berikut beberapa tip untuk membuat cover ebook:

1. Tentukan warna cover yang sesuai dengan tema dari ebook.

2. GUnakan kombinasi warna merah, biru, hitam, dan putih.

3. Warna kuning akan bagus bila dikombinasikan dengan warna hitam karena akan menimbulkan   warna kontras yang menyolok.

4. Gunakan huruf yang paling menyolok untuk judul utama ebook.

5. Anda bisa menggunakan tipe huruf yang berbeda tetapi jangan menggunakan lebih dari tiga tipe huruf berbeda dalam satu cover ebook.

6. Cover terdiri dari, Judul utama, sub judul, nama penulis dan url ebook

Dan satu lagi, buat cover sesimple mungkin. Perlu diingat bahwa cover ebook akan berupa image yang kecil jadi jangan terlalu rame yang mengakibatkan cover ebook tidak bisa dibaca.

6 thoughts on “Mana yang Lebih Utama, eBook atau Cover eBook?

  1. hehehe…benar mas, saya secara pribadi penasaran jika cover ebook yang ditampilkan menarik, ingin segera download untuk membaca isinya. jika ditanya mana yang utama diatara keduanya, menurut pendapat saya kedua-duanya penting. Cover yang menarik tetapi isi ebooknya kurang bagus, hasilnya juga kurang berkesan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s