Cara Membuat Cover eBook 3D

Berikut ini saya akan memberikan tutorial membuat cover ebook 3 Dimensi (3D) yang sangat mudah dilakukan. Dengan cara sederhana anda bisa memiliki cover ebook yang sangat menarik.

1. Buatlah cover depan dengan menggunakan Paint, CorelDraw, atau Adobe PhotoShop, kemudian save dalam format JPEG, Seperti di bawah ini:cover-depan1

2. Buat Cover samping juga dengan menggunakan Paint, CorelDraw, atau Adobe PhotoShop, kemudian save dalam format JPEG, Seperti di bawah ini:cover-samping

3. Kemudian Klik http://www.ezinefire.com/ecover/, anda akan dibawa ke web page untuk membuat cover ebook, cukup dengan 3 langkah saja.3langlah

4. Pilih Template cover yang anda sukai, seperti gambar di bawah ini :template

5. Bila anda telah membuat cover depan dan samping, maka lewati saja 2 langkah membuat text untuk headline cover.

6. Pilih cover depan yang sebelumnya telah anda simpan dengan mengklik “Browse”,browse

7. Pilih cover samping yang sebelumnya telah anda simpan dengan mengklik “Browse”, kemudian klik “Generate E-Cover”.cvr-spg

8. Kemudian anda akan mendapatkan gambar cover ebook seperti gambar di bawah ini, Klik kanan mouse dan pilih “Save Picture As”. Dan cover ebook yang menarik telah selesai.cover
9. Dan jadilah cover ebook menarik seperti ini,
cover-spno2

69 respons untuk ‘Cara Membuat Cover eBook 3D

  1. Koernianto berkata:

    Ini dia yang saya cari-cari dari dulu, membuat cover eBook. Tanpa ketrampilan ini, eBook tidak menarik dan kurang ‘nendang’
    Terima kasih infonya

    koernianto

  2. Wallenstein, Berbagi tips dan pengetahuan kan gak harus punya sendiri. Dengan memberitahukan software orang lain, berarti sy membantu mempopulerkannya, kan? Toh sy tidak menjiplak atau mengaku-aku. Di Blog ini saya berbagi pengetahuan yg sy dapat darimanapun. Mudah2an bermanfaat.

  3. saya cari kemana – mana rupanya ada disini, semoga blognya toko ebook selalu diilhami ide ide kreatifitas yang berkualitas, dan murah rezeki dalam bisnisnya, thanks atas ilmunya

  4. ye tuh ma buat cover online…buat sendiri donk pake photoshop..masa punya toko ebook dan ngaku penerbit ebook pake fasilitas orang buat bikin cover…malu donk bung…bilang aja gak bisa bikin cover sendiri,padahal pake photoshop gampang bgt gak sampe 1 menit jadi tuh cover…ketimbang nunggu lama loading situs penyedia layanan cover mending bikin sendiri…sorry i’m graphic designer bung…dan cara anda sangat tidak dianjurkan…

  5. Waduh Mbak/Mas Ketidakjujuran ini under estimate banget ya!! membuat cover bisa dengan banyak cara. Salah satunya ya seperti yang saya share diatas. Cara diatas salah saru yang bisa dipakai terutama bagi pemula. Kalo anda sudah expert ya tidak usah dipakai. Dan blog ini adalah media yang saya gunakan untuk berbagi dengan orang lain. Kalo anda merasa tidak mendapatkan manfaat ya abaikan saja. Toh masih banyak yang mendapatkan manfaat dari sharing saya. Dan tidak ada hubungannya antara saya memiliki toko ebook dan penerbit ebook dengan sharing saya bagaimana cara membuat cover ebook. Karena saya membuat cover dengan berbagai cara dan berbagai macam software, termasuk Photoshop, Paint, GIMP dll. Dan perlu anda ingat fasilitas orang lain itu telah dishare secara gratis dan siapapun boleh memakainya. Ownernya saja welcome spy situsnya ramai dikunjungi, knp anda yang bukan siapa2 harus sewot?Paling tidak saya bisa berbagi pengalaman dengan orang lain. Daripada anda melecehkan.. Apakah anda telah berbagi dengan yang orang lain?

  6. Halah Mas/Mbak Anti Ketidakjujuran ini ternyata blognya isinya iklan doang. Lebih baik Anda berbagi info or pengetahuan daripada sekedar melecehkan..Saya pikir itu lebih gentlemen.

  7. Koq masih ada ya, yg memberikan komentar negatif padahal menurut saya sekecil apapun ilmu yg kita share pasti akan bermanfaat bagi org lain, anyway tulisan sangat bermanfaat buat saya yang masih awam.. Maju terus bro SEMANGAT. Thanks.

  8. Terima kasih mas sudah memberikan pencerahan buat saya yang perlu teknik praktis, karena saya hanya bisa membuat isinya saja. Saya yakin mas bisa membuat cover dengan teknik lainnya, namun yang saya butuhkan bukan yang rumit dan perlu jiwa seni tetapi yang praktis karena berguna untuk mengemas tulisan saya. Sekali lagi terima kasih mas dan sukses selalu….

  9. @bro wahyudi,
    lanjut bro… terima kasih banyak atas infonya… sekecil apapun ilmu yg dibagi, pastilah ada manfaatnya…
    abaikan saja segala komentar yg bernada negatif…

    @bro yudie,
    hahaha… tak kirain tutorialnya beneran…. gak taunya… hehehe… kreatif banget…

  10. Info baagus an bermanfaat untuk pemula terus berkarya.
    Tanya dikit cara pd langkah 1. Buatlah cover depan dengan menggunakan Paint, CorelDraw, atau Adobe PhotoShop, kemudian save dalam format JPEG
    Bisa dikupas buat pecerahannya.
    thx

  11. Cinta Renjana berkata:

    Wuathoooooooo !!!
    Bung Wahyudi n temen2 semua
    Anda sudah terjebak dengan sebuah sistem promo.

    “Cara GILA ber PROMORIA”

    Anda terpancing untuk klik profil si negatif komen…… ya tooo….?
    Mau tidak mau Anda sudah baca iklannya dia, beli atau tidak itu urusan kemudian hari….gituuuuu……
    Harap tau, sipemancing ndiri aslinya juga mau menunjukkan kalau dia juga bukan mahluk yang jujur.
    Patut direnungkan……… eit… jadi khotbah.
    Teruskan amal baktimu untuk membangun negri ini. amin.

  12. Cinta Renjana berkata:

    Berbuat baik dengan cara tidak baik, masih lebih baik dari pada berbuat tidak baik dengan cara yang baik.

    Jangan menjadi ” SRIGALA berbulu DOMBA”

    Bung Wahyudi : Berbuat baik dengan cara baik. goooooood…..

    God Bless You! Brother.

  13. Armada berkata:

    Wah..so sweet…ny la yang saye cary2…untuk permulaan saye belajar membuat ebook..info ny sgt sesuai untuk saye belajar..trime kasih banyak ea..

  14. DIGITAL ART adalah sebuah layanan jasa desain online berupa jasa desain untuk header, jasa pemasangan iklan dan desain web banner, brosur, logo, wallpaper dan lain-lain guna membantu media promosi anda.

  15. Henry Jhie berkata:

    Wahh.ini baru postingan yang bermutu,ini sangat membantu bagi pemula seperti saya untuk bikin e-book.
    thanks atas infonya mas…

  16. nandi berkata:

    terima kasih, saya mau praktekan… Tapi kenapa tidak dijlelaskan cara untuk menyatukan dengan isi ebooknya.

Tinggalkan komentar